Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Sebelum Atau Setelah Olahraga

Boleh gak sih makan sebelum memulai latihan gym atau olahraga? Atau kau harus makan setelah latihan? Buat kau yang gres saja ingin memulai latihan gym, olahraga atau fitness tentu hal ini sering menjadi pertanyaan yang terlintas dipikiran mu.

Boleh gak sih makan sebelum memulai latihan gym atau olahraga Makan Sebelum Atau Sesudah Olahraga

Sebenarnya yang paling anggun yaitu kau boleh makan sebelum atau setelah latihan berolahraga. Untuk ukuran porsinya harus kau sesuaikan dengan kondisi kau yang sedang diet atau bulking.

Makan Sebelum Latihan

Waktu yang paling anggun yaitu 1,5 jam – 2 jam sebelum memulai latihan.  Kamu dapat makan satu meal yang komplit menyerupai dada ayam, nasi dan sayur. (telur, nasi, sayur) supaya ada tenaga ketika latihan

Kenapa 1,5 jam hingga 2 jam sebelum latihan? Agar masakan dapat dicerna dulu dan tidak mengakibatkan mual ketika sedang latihan. Kondisi perut yang gres simpulan makan dapat mengakibatkan mual ketika kau mengangkat beban. Makara kau haru perhitungkan waktu yang tepat.

Kalau kau masih lapar 1 jam – ½ jam  sebelum latihan, kau dapat makan buah menyerupai apel dan pisang. Pisang lebih anggun dikonsumsi sebelum olahraga sebab lebih banyak gula dibanding apel. Atau kau dapat minum fatbar yang kau bikin sendiri dirumah, dapat juga minum kopi. Itu dapat menunda lapar kau 1jam -  ½ jam sebelum latihan.

Baca juga: 32 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Seluruh Tubuh

Buat kalian yang pakai suplemen, 1 jam – ½ jam sebelum latihan yaitu waktu yang cocok untuk mengkonsumsinya. Setelah waktu tersebut tidak disarankan untuk mengkonsumsi masakan lain semoga tidak mengakibatkan mual dan tidak lezat diperut ketika latihan atau gym.

Makan Sesudah Latihan

Sesudah latihan kau dapat makan buah dan ini sangat baik, kenapa? Karena ketika latihan seluruh energi yang tersimpan di badan dikeluarkan dan kita butuh asupan yang cepat mengembalikan energi itu, buah yaitu masakan yang tepat. Buah yang cepat dan sempurna dikonsumsi setelah latihan yaitu pisang. Tapi kalau kau mau buah yang lain juga boleh menyerupai apel dan nanas serta buah lainnya. Buat kalian yang sedang diet, tidak harus makan buah.

Sesudah latihan juga anggun buat kau minum aksesori weight, sebab badan kita butuh protein setelah latihan semoga cukupi asupan protein badan kamu.

Setelah ½ jam – 1 jam setelah latihan kau dapat makan lagi satu meal porsi lengkap nasi, ayam dan sayur untuk mengembalikan tenaga badan mu. Kamu harus cukupi semua kebutuhan asupan badan kau yang terpenting.

Yang paling penting itu kau makan sebelum dan setelah latihan dengan mengikuti aktivitas menyerupai ini.

Jadwal Makan Sebelum dan Sesudah Latihan

Sebelum Latihan:
1. Makan 1,5 jam / 2jam  (Nasi  +  Ayam / telur/ daging  + sayur)
2. Buah ½ jam – 1 jam + aksesori weight / fatbar/ kopi (jika ada)

Setelah Latihan:
1. Buah + aksesori weight / fatbar/ kopi (jika ada)
2. Makan ½ jam – 1 jam (Nasi  +  Ayam / telur/ daging  + sayur)

Yang paling penting dari semua hal diatas yaitu AIR. Kamu harus selalu cukupi kebutuhan air sebelum, ketika latihan, atau setelah latihan. Untuk mengganti keringat yang kau keluarkan ketika latihan. Ketika kau tidak olahraga kau harus cukupi kebutuhan air sekitar 2 liter tapi jikalau olahraga dapat 3 hingga 4 liter yang harus kau minum untuk menggantikan air yang keluar melalui keringat hasil olahraga.

Itu beliau tadi tips makan sebelum atau setelah olahraga, semoga artikel ini membantu kau yang gres memulai latihan gym atau fitness. Dan kau tak perlu ragu dan takut lagi harus makan sebelum atau setelah latihan gym.

Posting Komentar untuk "Makan Sebelum Atau Setelah Olahraga"