Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Boleh Gak Fitness Bila Sakit

Boleh gak latihan gym kalau lagi sakit? Kali ini kita akan membahas perihal nge-gym ketika sakit, boleh apat tidak ya, atau nge-gym dirumah atau malah istirahat dirumah aja. Yuk kita bahas bareng-bareng di artikel ini.
 Kali ini kita akan membahas perihal nge Boleh Gak Fitness Kalau Sakit

Kalau kau lagi sakit sebaiknya tidak melaksanakan latihan dulu, kenapa? Karena akan mengakibatkan beberapa hal dibawah ini kalau kalian tetep maksa latihan ketika sedang sakit:

Boleh Gak Fitness Saat Sakit:

1. Tergantung Jenis Sakit
Ada bebrapa jenis penyakit yang mengharuskan kau dihentikan sama sekali melaksanakan latihan atau gym. Ada juga beberapa penyakit yang kau tetap sanggup melaksanakan latihan atau gym. Contohnya :

  1. Demam/pilek dimana badan benar-benar panas, sebaiknya jangan latihan.
  2. Sakit tenggorokan juga merupakan tanda dimana kalian tidak jangan latihan. 
  3. Kurang tenaga jangan coba untuk latihan.

Jika kalian mempunyai salah satu dari tiga tanda diatas jangan latihan.

Tapi ada juga jenis penyakit yang kau tetap sanggup lakukan latihan atau gym, contohnya sakit kepala sedikit kau masih sanggup pergi ke gym untuk latihan. Kalau cuma flu ringan yang mengeluarkan sedikit cairan kau masih sanggup latihan. Kaprikornus kau harus sanggup bedain jenis sakit yang kau alami.

2. Kalian Tidak Bisa Latihan Efektif
Saat sakit badan tidak dalam kondisi yang baik dan prima, sebabnya kau tidak sanggup melaksanakan hal-hal di gym secara efektif. Misalnya mengangkat beban menjadi tidak efektif lantaran tidak ada tenaga atau lagi lemas. Untuk membentuk otot yang besar kalian harus menambah beban, jadi harus oprtimal dan fit.

3. Bisa Lebih Parah
Kemungkinan besar kalau kau tetap maksa latihan ketika sedang sakit, sakit kau sanggup makin parah. Misalnya kau sedang sakit flu yang harusnya sanggup sembuh satu atau dua hari akhir latihan sanggup memakan waktu yang lebih usang lagi untuk penyembuhan. Kaprikornus waktu kau sanggup terbuang untuk latihan. Sebaiknya istirahat dahulu untuk pemulihan tubuh, kalau sudah sehat kau sanggup latihan lagi lebih lama.

4. Cardio
Jika kalian sedang sakit, kalian sanggup ganti latihan angkat beban dengan melaksanakan cardio. Karena ketika sakit mengangkat beban berat sanggup menambah parah penyakit kau lebih baik ganti dengan cardio yang ringan.

5. Lebih Baik Istirahat
Jika kau sakit lebih baik prioritaskan istirahat untuk memulihkan badan kamu.  Jika kau tetap memaksa latihan ketika sedang sakit kau butuh waktu yang usang untuk pulih, contohnya kau sakit demam atau flu yang membutuhkan waktu satu dua hari untuk sembuh tapi akhir kau latihan sanggup hingga 3 ahad untuk sembuh. Ini sanggup menciptakan latihan kau tidak optimal dan efektif. Kamu harus lebih bakir dalam memakai waktu.

Jika badan kalian bilang tidak, sebaiknya kalian jangan coba untuk latihan. Lebih baik istirahat dan berobat kedokter untuk segera sembuh dan pulih.

Baca juga : Makan Sebelum Atau Sesudah Olahraga

Kalau kalian takut satu dua hari tidak nge-gym otot kalian akan hilang itu tidak benar. Satu, dua atau tiga hari tidak latihan itu tidak apa-apa, jadi kalian sanggup istirahat yang bagus.

Kesimpulannya sudah sanggup kau ambil sendiri ya, kalo sakit parah lebih baik ga usah deh latihan. Lebih baik utamakan kesehatan dan memulihkan badan dengan istirahat yang cukup. Kalau sakitnya ga parah banget kau masih boleh latihan dan lebih baik ga usah angkat beban yang berat-berat dulu, kau sanggup ganti dengan cardio. Istirahat yang cukup juga baik kok jadi ga memulu nge-gym ya!

Posting Komentar untuk "Boleh Gak Fitness Bila Sakit"