Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyaring Komentar Di Instagram Sesuai Yang Disukai

Instagram mulai lebih ketat dalam menyaring komentar-komentar yang ada di akun para penggunanya. Berdasarkan siaran pers yang dimuat dalam instagram-press.com, Co-founder dan CEO instagram Kevin Systrom menyampaikan bahwa ketika ini instagram akan menyaring komentar-komentar yang bersifat merusak/menggangu, melecehkan, dan menciptakan kesal para pengguna instagram atau sang pemiliki akun tersebut.

Instagram mulai lebih ketat dalam menyaring komentar Cara Menyaring Komentar di Instagram Sesuai yang Disukai

Komentar yang berbau fisik menyerupai menyerang penampilan atau huruf seseorang, mengancam kesejahteraan hidup akan secara otomatis disembunyikan oleh sistem kecerdasan buatan yang berjulukan Deep Text. Fitur ini sanggup kau kontrol sendiri, jadi para pengguna sanggup mengaktifkan ataupun mematkan fitur penyaring komentar tersebut melalui pengaturan kontrol komentar.

Cara Mengaktifkan Penyaring Komentar di Instagram
Untuk mengaktifkan fitur ini kau sanggup ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Instagram mulai lebih ketat dalam menyaring komentar Cara Menyaring Komentar di Instagram Sesuai yang Disukai


  1. Masuk ke dashboard profil kamu, kemudian klik ikon gear titik tiga disudut kanan atas.
  2. Cari Pengaturan > Komentar
  3.  Aktifkan “Filter otomatis” untuk menyaring komentar secara otomatis.


Kamu juga sanggup menyaring komentar secara manual dengan memasukkan kata kunci  atau frasa tertentu yang kau inginkan, selain itu kau juga sanggup mengendalikan komentar dengan menyetel siapa saja yang boleh dan sanggup berkomentar di akun instagram kamu. Kamu juga sanggup memblokir komentar seseorang di pengaturan ini.

Lihat Juga: Cara Membuat Story Instagram Keren dan Kekinian dengan PicsArt

Kevin sendiri menyampaikan bahwa instagram sama sekali tidak mentolerir perusakan di paltform-nya. Dia juga berkata “ dalam pemikiran komunitas,  perusakan ialah hal yang tidak boleh di platform kami”.

Fitur penyaring komentar ini merupakan bentuk komitmen instagram untuk mengakibatkan instagram sebagai temat yang inklusif dan suportif bagi seluruh penggunanya. "Saya dan Mike mendirikan Instagram dengan tujuan menjadikannya daerah yang kondusif untuk mekspresikan diri dan menumbuhkan kebaikan. Pembaruan ini hanyalah langkah berikutnya dalam misi kami untuk memenuhi kesepakatan itu," jelasnya.

Baca Juga: Cara Mengunduh Semua Data Yang Kamu Upload Ke Facebook

Selain itu, Kevin juga mengumumkan bahwa Instagram telah memperluas kebijakannya untuk melindungi tokoh publik muda. "Melindungi anggota-anggota muda kami sangatlah penting. Ini bertujuan untuk membantu mereka merasa nyaman dalam mengungkapkan diri dan hal-hal yang mereka pedulikan," pungkasnya.

Komentar netizen memang sangat pedas, keras , dan tajam yang terkadang tidak mengenal batasan dan toleransi. Dengan adanya fitur ini semoga sanggup melindungi pengguna instagram dari komentar-komentar pedas netizen.

Jika kau punya pendapat mengenai fitur ini silahkan memperlihatkan komentar di bawah ini, dan kalau kau suka dengan artikel ini silahkan share dan membuatkan ke teman-teman kau yang lainnya semoga mereka juga terlindungi dari komentar-komentar pedas netizen. Dengan begitu kau sanggup bebas ber-ekspresi di instagram tanpa takut di bully. Sekian dari saya, keep upload and keep eksis!

Posting Komentar untuk "Cara Menyaring Komentar Di Instagram Sesuai Yang Disukai"