Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint

Salah satu dari 12 hal pertama yang harus dilakukan sehabis menginstal Linux Mint 19 adalah menginstal Redshift. Tidak hanya Linux Mint, sebenarnya, Redshift telah menjadi bab terintegrasi dari kehidupan komputasi saya.

 hal pertama yang harus dilakukan sehabis menginstal Linux Mint  Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint

Apa itu Redshift?

Redshift ialah aplikasi kecil yang mengubah suhu layar sesuai waktu pada hari itu. Pada malam hari, redshift akan mengurangi suhu sehingga Anda melihat layar kuning pucat yang lebih baik di mata pada malam hari. Aplikasi ini menyesuaikan sesuai zona waktu kau ketika itu juga. Selain itu aplikasi ini juga tidak perlu konfirgurasi yang ribet dan seting lainnya. Cukup install dan jalankan.

Fitur serupa telah diperkenalkan di iOS baru-baru ini ibarat Nightshift, tetapi Linux dan Android telah usang menggunakannya.

Ada juga aplikasi alternatif f.lux yang menyediakan lebih banyak opsi konfigurasi di GUI. Redshift, di sisi lain, ialah menginstal dan tidak mengenal jenis program. Instal dan jalankan. Tidak dibutuhkan konfigurasi. Aplikasi ini sangat direkomendasikan dibanding f.lux.

Instal Redshift di Linux Mint

Instalasi Redshift di Linux Mint sangat mudah. Anda sanggup mencari Redshift di Software Manager untuk menginstalnya. Atau, buka terminal dan gunakan perintah berikut:

sudo apt-get install redshift redshift-gtk

Anda mungkin bertanya mengapa saya menulis seluruh artikel wacana menginstal Redshift di Linux Mint ketika itu gampang untuk menginstal dan menggunakannya? Alasannya ialah bahwa ada problem dengan Reshift di Linux Mint 18 dan kita akan melihat bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Error Saat Install Redshift di Linux :

Yah, saya menginstal Redshift dan mencoba menjalankannya. Redshift menunjukkan pesan kesalahan ibarat berikut:
Failed to run Redshift
Trying location provider `geoclue2’…
Unable to connect to GeoClue.
Unable to get location from provider.
 hal pertama yang harus dilakukan sehabis menginstal Linux Mint  Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint

Saya ingin melaporkan bug yang menjengkelkan ini kepada pengembangnya alasannya ialah ini ialah cara yang sempurna untuk membantu komunitas Linux. Ketika saya pergi ke halaman Github, saya menemukan bahwa ini sudah diketahui bug dan untuk memperbaiki ini, kita perlu menginstal geoclue2.

Buka terminal dan gunakan perintah di bawah ini:

sudo apt-get install geoclue-2.0

Tidak perlu memulai ulang. Hanya mencari Redshift di sajian dan memulainya. Anda tidak akan melihat kesalahan "gagal menjalankan Redshift" lagi.

Saya harap posting cepat ini membantu Anda menginstal Redshift di Linux Mint dan menyelamatkan mata Anda. Dengan Redshift mata kau akan terjaga dari radiasi sinar layar laptop dan menciptakan pandangan mata lebih nyaman.

Jika mata kau sanggup sehat, kau juga sanggup bagikan hal ini kepada teman-teman kau yang lain biar mata mereka juga ikut sehat ketika bermain laptop / PC. Jika kau punya pendapat dan masukkan seputar hal ini, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Source: LinuxCommunityItfoss

Posting Komentar untuk "Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint"