Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Paper Atau Jurnal Berbayar Secara Gratis

Paper atau jurnal merupakan salah satu tumpuan paling sering dipakai dalam sebuah penelitian karya ilmiah. Paper atau jurnal dipakai untuk melihat penelitian-penelitian yang sudah pernah dilakukan untuk dijadikan materi pertimbangan dan research.

Paper atau jurnal merupakan salah satu tumpuan paling sering dipakai dalam sebuah pene Cara Download Paper atau Jurnal Berbayar Secara Gratis

Akan tetapi dikala kini ini aneka macam jurnal-jurnal baik bersakala nasional atau internasional yang berbayar sehingga kia sulit untuk mendapatkannya. Apalagi bagi mahasiswa yang belum punya penghasilan untuk membeli jurnal atau paper tersebut.

Oleh lantaran itu ada salah satu situs web yang sanggup melepaskan barier tersebut dan membuat kita sanggup mendownload paper atau jurnal berbayar secara gratis. Aplikasi tersebut berjulukan Sci-Hub.

Pengertian Sci-Hub
Sci-Hub merupakan salah satu situs web yang sanggup mengahapus dan menembus seluruh pembatas di dunia pendidikan. Sci-hub merupakan web bajak bahari pertama di dunia yang menyediakan susukan masal dan publik ke puluhan juta makalah penelitian.

Sci-hub beropini bahwa makalah penelitian yaitu publikasi khusus yang ditulis oleh para ilmuan untuk dibaca oleh penelitian lain. Paper atau jurnal yaitu sumber utama yang dibutuhkan untuk penelitian. Misalnya mereka mengandung deskripsi rinci wacana hasil dan ekperimen baru.

makalah yang  dimiliki di perpustakaan Sci-Hub: lebih dari 67.000.000 dan terus bertambah.

Pada dikala ini, distribusi makalah penelitian seluas mungkin, serta sumber ilmiah atau pendidikan lainnya, secara artifisial dibatasi oleh undang-undang hak cipta. Hukum semacam itu secara efektif memperlambat perkembangan sains dalam masyarakat manusia. Proyek Sci-Hub, berjalan dari 5 September 2011, menantang status quo. Saat ini, Sci-Hub menyediakan susukan ke ratusan ribu makalah penelitian setiap hari, secara efektif melewati semua pembayaran dan pembatasan.

Tujuan Sci-Hub
1. Pengetahuan Untuk Semua Orang

  • Kami melawan ketidaksetaraan dalam susukan pengetahuan di seluruh dunia. Pengetahuan ilmiah harus tersedia untuk setiap orang tanpa memandang pendapatan, status sosial, lokasi geografis dan lain-lain.
  • Misi kami yaitu menghilangkan penghalang apa pun yang menghambat distribusi pengetahuan seluas mungkin dalam masyarakat manusia!

2. Tidak Ada Hakcipta

  • Kami menganjurkan untuk abolisi kekayaan intelektual, atau undang-undang hak cipta, untuk sumber daya ilmiah dan pendidikan.
  • Undang-undang hak cipta membuat operasi sebagian besar perpustakaan online ilegal. Oleh lantaran itu banyak orang dirampas dari pengetahuan, sementara pada dikala yang sama memungkinkan pemegang hak untuk mendapat manfaat besar dari ini. Hak cipta mendorong peningkatan ketimpangan informasi dan ekonomi.

3. Open Access

  • Proyek Sci-Hub mendukung gerakan Open Access dalam sains. Penelitian harus dipublikasikan dalam susukan terbuka, yaitu bebas untuk dibaca.
  • Akses Terbuka yaitu bentuk gres dan lanjutan dari komunikasi ilmiah, yang akan menggantikan model langganan yang ketinggalan jaman. Kami menentang laba tidak adil yang dikumpulkan penayang dengan membuat batasan untuk distribusi pengetahuan.

Cara Download Paper dan Jurnal Internasional Berbayar Secara Gratis dengan Sci-Hub
Setelah mengetahui apa itu sci-hub dan tujuan mereka dalam dunia pendidikan, berikut ini yaitu cara mendownload jurnal / paper dengan sci-hub:

Paper atau jurnal merupakan salah satu tumpuan paling sering dipakai dalam sebuah pene Cara Download Paper atau Jurnal Berbayar Secara Gratis

1. Silahkan Buka situs web Sci-Hub di Sci-Hub.tw
2. Kemudian Silahkan copy link dari jurnal / paper yang ingin di download. Kamu sanggup download paper dan jurnal international di situs siencedirect.
3. Setelah kau sanggup link download nya, silahkan paste-kan di web sci-hub dan klik Open
4. Jika kau memakai IDM, maka kau tinggal klik tombol Download
5. Selesai.

Bagaimana, gampang bukan? Sekarang sudah tidak ada lagi pembatasan atas ilmu dalam pendidikan. Pengetahuan ilmiah harus tersedia untuk setiap orang tanpa memandang pendapatan, status sosial, lokasi geografis dan lain-lain.

Berhubung situs ini open source, tidak ada salahnya kau memperlihatkan bantuan untuk kerja keras mereka dalam menangkal pembatas yang ada dalam dunia pendidikan. Semoga karya ilmiah kau juga sanggup cepat tamat berkat situs ini.

Untuk Domain sci-hub pernah berganti-ganti oleh lantaran itu saya memberi tahu bahwa semenjak artike ini diterbitkan, link tersebut masih aktif. Dan untuk mempermudah pencarian kau cukup ketikkan kata kunci di google.

Jika kau punya pendapat dan cara lain dalam mendownload jurnal atau paper berbayar secara gratis sanggup beritahu kami di kolom komentar, jikalau kau merasa terbantu dan bermanfaat untuk orang lain, silahkan bantu kami dengan share artikel ini. Semoga blog ini masih sanggup terus update dengan dukungan teman-teman. Sekian dari saya, keep learning and sharing!

Posting Komentar untuk "Cara Download Paper Atau Jurnal Berbayar Secara Gratis"