Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan Domain Namecheap Ke Blogger

Ini yaitu tutorial cara menghubungkan domain namecheap dengan blogspot. Tutorial singkat dan gampang yang menjelasakan Cara setting dns blogspot di namecheap.

Ini yaitu tutorial cara menghubungkan domain  Cara Menyambungkan Domain Namecheap ke Blogger

Anda mempunyai domain dari namecheap? Tapi belum punya hosting? Ada baiknya kau melaksanakan setting domain blogspot di namecheap biar sanggup segera digunakan. Setting domain ke blogspot ini sering di sebut dengan custom domain blogspot di namechaep.


Jika kau membaca artike ini berarti saya menggangap kau sudah membeli domain dari namecheap dan sudah pernah login ke dashboard namecheap. Kamu juga harus sudah mempunyai blogspot yang siap diganti domain nya dengan domain TLD dari namecheap.

Bagi kalian yang belum punya domain, kau sanggup mendapat secara Cuma-Cuma atau gratis dengan membaca artikel ini : Cara Mendapatkan Domain .Me Gratis dari namecheap

Cara Praktis Setting Domain Blogspot di Namecheap Terbaru

Berikut ini yaitu panduan cara custom domain blogspot di namecheap yang sanggup kau ikuti sesudah mempunyai blog dan domain dari namecheap tentunya. Cekidot!:

1. Silahkan login ke dashboard blogspot yang kau ubah domainnya, kemudian klik sajian setelan (Setting) > Dasar (Basic) > Set up a third party URL for your blog.


2. Pada setelan domain pihak ketiga, masukkan domain name yang kau beli di namecheap lengkap dengan www. Contoh www.kangyogik.me kemudian klik tombol simpan/save.


3. Kamu akan mendapat dua CNAME yang akan kau masukkan ke namecheap, jadi jangan di simpan dulu.


4. Sekarang kita beralih ke dashboard namecheap, silahkan login ke akun namecheap kamu. Lalu klik tombol Manage pada domain yang ingin di setting.


5. Kemudian pilih tab Advanced DNS.


6. Hapus seluruh record default yang tersedia dengan cara klik icon tong sampah.


7. Setelah dihapus, kini tambahkan 7 record DNS baru dengan klik Add New Record. Kemudian isi record DNS nya ibarat gambar dibawah ini: “lihat langkah no 3 untuk melihat dns dari blogspot”

TYPE HOST VALUE TTL
A Record @ 216.239.32.21 Automatic
A Record @ 216.239.34.21 Automatic
A Record @ 216.239.36.21 Automatic
A Record @ 216.239.38.21 Automatic
CNAME Record www ghs.google.com 30 Min
CNAME Record Kode dikotak hijau Kode dikotak hijau 30 Min
URL Redirect Record @ http://www.namadomainmu.com Unmasked

Masih bingung? Bisa lihat gambar berikut dan sesuaikan dengan punya kamu. Untuk mengedit tulisan, tinggal double klik aja ya! Untuk menyimpan record klik centang hijau:


8. Setelah selesai menciptakan record, kita kembali ke dashboard blogspot klik tombol simpan/save. Jika tidak sanggup di simpan tunggu sekitar 30 menit samapi proses sinkronisasi selesai, kalau pribadi sanggup save anggun banget.


9. Kemudian klik Edit untuk mengalihkan pencarian domain tanpa menggunakan www menjadi menggunkan www. Tujuannya biar dikala orang mengetikkan nama domain.me tanpa menggunakan www akan eror atau tidak ada atau tidak ditemukan. Makanya harus kita alihkan biar semuanya mulus.


10. Centang check box “Alihkan domainmu.me ke www.domainmu.me” kemudian klik tombol simpan/save.


11. Sekarang kita coba apakah domain sudah berfungsi dengan baik dengan cara klik lihat blog atau mengetikkan URL domain blog gres di mesin pencari langsung.


12. Jika berhasil maka kau akan di alihkan ke custom domain yang gres dan sudah tidak blogspot.com lagi. Blog mu sanggup kelihatan lebih professional dengan menggunakan domain TLD.


Gimana, Praktis banget bukan? Sekarang blog anda sudah pakai domain TLD dan sudah siap di daftarkan Adsense NonHosted dan makin lezat dipandang dan gampang diucapkan alasannya domain nya udah singkat.

Artikel Terkait:
Cara Mendapatkan Domain .Tech Gratis dari GetTech
Cara Mengganti Domain .Blogspot dengan Domain TLD
Cara Membeli Domain di Niagahoster, Tempat Beli Domain dan Hosting Terbaik

Penutup

Jika kau masih gundah sanggup bertanya di kolom komentar, kalau ada waktu saya akan bantu jawab pertanyaan kamu. Jika kau suka dan merasa artikel ini bermanfaat sanggup bantu saya dengan membagikan artikel ini ke social media kamu.

Itu ia tadi tutorial singkat cara gampang menyambungkan domain namecheap ke blogger terbaru, semoga artikel ini membantu teman-teman yang mempunyai domain dari namecheap tapi masih gundah cara setting nya ke blogspot.

Silahkan komen dan share artikel ini dengan klik tombol share dibawah ini, tinggal kan saja jejak di kolom komentar bila sudah mengerti dan membacanya. Jangan lupa untuk sering-sering mengujungi redaksiweb untuk mendaptakn artikel-artikel menarik lainnya. simpulan kata dari saya, Happy Learning!

Posting Komentar untuk "Cara Menyambungkan Domain Namecheap Ke Blogger"