Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Halaman Web Apapun Menjadi Pdf

Pada tutorial kali ini kita akan membahas perihal cara menyimpan atau mendownload halaman web apa saja menjadi PDF. Mungkin kau membutuhkan dokumentasi halaman sebuah web dan ingin menyimpannya sebagai pdf.

Pada tutorial kali ini kita akan membahas perihal cara menyimpan atau mendownload halaman  Cara Menyimpan Halaman Web Apapun Menjadi PDF

Atau kau sangat suka dengan halaman sebuah website dan ingin menimbulkan nya sebagai rujukan desain tampilan website kamu, maka kau perlu dokumentasi web tersebut. Selain itu menyimpan halaman web sebagai pdf dapat juga sebagai alternative buat kau yang ingin menyimpan isu atau data pada halaman web untuk dibaca saat kau sedang offline atau tidak terhubung dengan internet.

Cara Mendownload/Convert Halaman Web menjadi PDF
Kali ini saya akan membarikan tutorial bagaimana cara menyimpan halaman web menjadi pdf atau mendownload dan men-convert halaman web sebagai pdf memakai browser google chrome. Kita akan memakai sebuah extension berjulukan “Save As PDF”. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pada tutorial kali ini kita akan membahas perihal cara menyimpan atau mendownload halaman  Cara Menyimpan Halaman Web Apapun Menjadi PDF

1. Silahkan kau pasang extension google chrome berikut ini : Save As PDF
2. Jika sudah tanggapan di pasang pada chrome kamu, silahkan buka halaman web yang ingin di simpan sebagai pdf.
3. Setelah terbuka, kau klik icon ‘save as pdf’ yang ada di pojok kanan atas chrome.
4. Tunggu Sampai proses download selesai.
5. Halaman web pun sudah di simpan sebagai/menjadi PDF.

Selain memakai cara diatas, kau juga dapat menyimpan halaman web menjadi pdf tanpa dukungan extension di chrome terbaru. Berikut cara menyimpannya:

Pada tutorial kali ini kita akan membahas perihal cara menyimpan atau mendownload halaman  Cara Menyimpan Halaman Web Apapun Menjadi PDF

1. Kamu buka halaman web yang ingin disimpan sebagai pdf.
2. Kemudian tekan tombol kombinasi keyboard CTRL+P
3. Maka akan muncul halaman baru, kau ubah destination menjadi ‘save as pdf’.
4. lalu klik tombol ‘save’.
5. Halaman web tadi sudah tersimpan sebagai pdf.

Bagaimana sangat gampang bukan? Itulah tadi cara mendownload halaman web menjadi pdf  dengan browser google chrome. Jika kau punya cara selain ini dan memakai browser lain, kau dapat berikan komentar bagaimana cara melakukannya dan apa nama tools yang dipakai pada kolom komentar dibawah ini.

Jika kau suka dengan artikel ini tidak ada salahnya kau menekan tombol share yang sudah kami sediakan biar isu ini tersebar lebih luas lagi dengan dukungan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat buat kau dan orang sekitarmu. sekian dari saya, keep learning and keep sharing.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Halaman Web Apapun Menjadi Pdf"