Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Format Rupiah Di Microsoft Excel

Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel

Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel - Hallo teman-teman semua! kali ini saya mau membuatkan tutorial excel yang sangat dasar, yakni cara memberi atau menciptakan format rupiah (currency) di Ms.Excel. Pembuatan format rupiah di excel bertujuan untuk memudahkan kita mengolah angka yang bekerjasama dengan keuangan. Pemberian format rupiah sering kita lihat di bab accounting, hal ini bertujuan memberi tahukan bahwa data tersebut ialah angka rupiah.

Membuat forma rupiah di excel tidak baik kalau kau membuatnya secara manual ibarat mengertik sendiri goresan pena rupiah (Rp). Hal ini akan menciptakan kerja kau semakin lama, selain itu membuatnya secara manual sanggup menjadikan error dikala kau akan memakai rumus di excel.
Agar hal ini tidak terjadi, maka kau harus memberi format excel di tabel yang kau inginkan. lantas, bagaimana cara memberi format Rupiah di Ms.Excel? yuk kita bahas dibawah ini:



Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel

1. Silahkan buat table harga yang isinya berupa angka.
2. Kemudian block table tersebut.
3. Klik kanan dan pilih Format Cells.
4. Maka akan muncul jendela Format Cells. Pada bab Category pilih Accounting.
5. Kemudian pilih Symbol Rp (Rupiah) dan OK.
6. Sekarang coba ketikkan angka 1000 maka otomatis akan menciptakan format rupiah ibarat Rp.1.000.

Ket:
Penggunaan Decimal Place untuk jumlah angka nol di simpulan angka. misalnya desimal nya 2 maka risikonya akan Rp.1.000.00,-. jikalau kau tidak ingin menggunakannya maka dikosongkan saja.

Itu ia cara menciptakan format Rupiah di Ms.Excel, supaya artikel dan video ini sanggup membantu kau menuntaskan persoalan mu. selamat mencoba!

*Maaf Lagi Pilek, heheh..

Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Format Rupiah Di Microsoft Excel"