Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Linux Mint 19 Telah Dirilis Dengan Fitur Gres Yg Luar Biasa

Linux Mint 19 Tara gres saja dirilis pada tanggal 1 juli 2018 kemarin. Rilisan gres ini hadir dengan tampilan dan fitur gres yang sangat segar. Anda sanggup meng-upgrade, mengunduh dan menginstalnya.

 Rilisan gres ini hadir dengan tampilan dan fitur gres yang sangat segar Linux Mint 19 Telah Dirilis dengan Fitur Baru yg Luar Biasa

Penantian linux mint 19 alhasil berakhir sudah. Linux mint 19 alhasil dirilis pada tanggal 1 juni 2018 kemarin dengan dasar sistem ubuntu 18.04 LTS dan akan menerima santunan hingga 2023. Linux mint 19 kali ini diberi nama Tara.

Sayangnya linux mint 19 kali ini tidak mengelurkan edisi atau variant KDE nya. Edisi yang tersedia ketika ini hanya Linux Mint Edisi Cinamon, Linux Mint Edisi MATE, dan Linux Mint Edisi Xfce.

Linux mint 19 hadir dengan fitur-fitur terbaru yang lebih segar, berikut ini saya akan mengatakan daftar perubahan utama pada linux mint 19 tara dibawah ini:

Fitur Teranyar di Linux Mint 19 Cinnamon

1. Alat Backup Timeshift Sekarang Terintegrasi dengan Update Manager 
Timeshift menjadi bintang utama pada linux mint 19 ketika ini. Anda sanggup kembali ke sistem usang dan mengembalikan sistem fungsional komputer terakhir anda dengan snapshot. Jika ada yang rusak, Anda sanggup kembali ke cuplikan sebelumnya dan seperti duduk masalah tidak pernah terjadi.

Ini lebih menyerupai aplikasi backup and restore, kau sanggup membackup sistem operasi kau ketika masih fresh dan kalau terjadi kerusakan kau sanggup kembali ke keadaan ketika sistem operasi masih fresh dengan mudah.

2. Update Manager Tidak Menunjukkan Tingkat Pembaruan Secara Default
Update Manager tidak lagi memperlihatkan kewaspadaan dan pembaruan selektif. Ini bergantung pada Timeshift untuk menjamin stabilitas sistem Anda dan menyarankan untuk menerapkan semua pembaruan yang tersedia.


3. Layar Welcome Baru
Halaman utama didedikasikan untuk menyambut Anda ke komputer dan sistem operasi gres Anda.
Tata letak gres membuatnya lebih gampang untuk mengatakan informasi dan memandu Anda melalui langkah pertama Anda.

Selain layar selamat datang, tim Linux Mint bekerja memperbaiki dokumentasinya. Panduan instalasi, panduan pemecahan masalah, dan panduan terjemahan sudah tersedia. Panduan keamanan dan panduan pengembang juga direncanakan.

4. Software Manager yang Diperbarui dengan Pencarian Lebih Cepat 
Di antarmuka pengguna, tata letak disempurnakan dan animasi transisi ditambahkan. Navigasikeyboard ditinjau dan diperbaiki. Pencarian lebih cepat, asynchronous dan Anda kini sanggup mencari dalam kategori.

Cache internal dikembangkan untuk APT dan Flatpak di Linux Mint. Cache ini menyediakan lapisan abstraksi, sehingga aplikasi menyerupai Manajer Perangkat Lunak sanggup menangani APT dan Flatpak dengan cara yang sama, tanpa mengkhawatirkan perbedaannya. Cache ini berpotensi dipakai oleh aplikasi lain di masa mendatang, menyerupai hidangan atau Update Manager.

Banyak upaya dilakukan untuk meningkatkan kinerja cache. Ini menghasilkan Peluncuran Perangkat Lunak lebih cepat dari sebelumnya. Indikator acara dan pemuatan ditingkatkan. Sekarang lebih gampang untuk melacak kegiatan latar belakang.

5. Cinnamon 3.8 
a. Peluncuran aplikasi lebih cepat:
Cinnamon 3.8 terasa lebih snappier alasannya yakni lebih cepat dan lebih efisien dalam meluncurkan aplikasi dan rendering windows baru. Tim pengembangan memeriksa kinerja Cinnamon dan dibandingkan dengan banyak lainnya.

Berikut ini bagaimana Cinnamon 3.6 dibandingkan Metacity ketika meluncurkan 200:


b. Peningkatan kinerja:
Berkat perbaikan dalam libnemo-ekstensi dan cara tampilan dirender, Nemo lebih cepat dalam menampilkan konten direktori. Nemo tidak lagi tertinggal ketika memindahkan file melalui perangkat USB. Perbaikan porting dari GNOME mengurangi terjadinya redraws tahap penuh di Cinnamon.

c. Tingkat bunyi maksimal yang sanggup disesuaikan:
Volume bunyi maksimum ketika ini sanggup diatur hingga 150%, dengan pengaturan bunyi yang memungkinkan untuk diatur hingga 150% sementara applet bunyi dan tombol media hanya memungkinkan kisaran 0 hingga 100%.

Cinnamon kini memungkinkan Anda memilih berapa volume bunyi maksimum, antara 0 dan 150%, dan semua kontrol bunyi (apakah itu pengaturan suara, applet bunyi atau tombol media) kini berkisar antara 0 dan nilai maksimum yang Anda tetapkan.

d. Pencarian file:
Pencarian Nemo disederhanakan dan lebih gampang digunakan. Ini tidak sinkron dan jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Saat melaksanakan pencarian, Anda sanggup mengklik ikon bintang untuk mengingatnya. Mengklik kanan ikon bintang memberi Anda susukan ke pencarian yang sebelumnya Anda simpan.

e. Notifikasi:
Notifikasi lebih pintar. Untuk menghindari spam pemberitahuan, notifikasi juga dibatasi dalam jumlah per sumber dan hilang ketika aplikasi difokuskan, kecuali untuk aplikasi tertentu (Firefox, Chromium..etc) yang memakai banyak tab dan yang sanggup mengirim pemberitahuan untuk aneka macam sumber internal.

Notifikasi kini juga sanggup ditampilkan di bab bawah layar.

f. Tampilan dan rasakan:
Ikon simbolis mengatakan Cinnamon tampilan yang lebih modern dan santunan yang lebih baik untuk tema gelap.

6. Peningkatan santunan HiDPI 
Dukungan HiDPI menjadi lebih baik dengan setiap rilis baru.
Semua alat Linux Mint memakai GTK3 dan mendukung HiDPI.
Mint-Y, ikon ikon default, dikirimkan dengan ikon "@ 2x" yang terlihat tajam di HiDPI.
Gksu, yang memakai GTK +, dihapus dan semua alat yang menggunakannya dipindahkan ke pkexec.
Dalam pemilihan perangkat lunak standar, hanya beberapa aplikasi yang tersisa masih kurang mendukung untuk itu: Hexchat, Gimp dan Tomboy Notes.

7. Tidak Ada Edisi KDE
Tidak Ada Edisi KDE untuk linux mint 19, tapi kau sanggup mengcustom nya kalau suka dan terbiasa dengan versi KDE.

Download Linux Mint 19 
Jika Anda ingin menginstal Linux Mint, Anda sanggup mengunduh ISO dari situs resminya:


Anda juga sanggup mengunduh Linux Mint 19 versi 64 bit memakai Torrent. Saya menyarankan metode ini kalau Anda tidak mempunyai kecepatan koneksi internet yang baik dan konsisten:


Upgrade Linux Mint 19 dari Linux Mint 18 
Pertama-tama, Anda sanggup terus memakai Linux Mint 18 kalau Anda mau. Anda tidak dipaksa untuk memakai Mint 19 pada titik waktu ini.

Jika Anda memakai Linux Mint 18.3 dan ingin memakai Mint 19, Anda akan sanggup meng-upgrade ke Linux Mint 19 tanpa menginstal ulang sistem operasi. Anda harus menunggu selama beberapa hari dan Mint akan mengatakan opsi upgrade yang gampang melalui Update Manager. Pastikan untuk menciptakan cadangan sistem Anda dengan TimeShift.

Demikian sedikit informasi mengenai linux mint 19 tara yang gres saja rilis, kau sanggup baca lebih lanjut perihal fiitur apa saja yang gres pada linux mint di situs resminya di New features in Linux Mint 19 Cinnamon.

Apa pendaptmu?
Apakah kau ingin mencicipi fitur gres dan perubahan yang terjadi pada linux mint? Kamu sanggup install atau upgrade sekarang! Dan kau ingin menyimpan hal mengagumkan ini sendirian? Ayo bagikan artikel ini ke teman kamu! salam redaksiweb.com

Source : itfoss , linuxmint

Posting Komentar untuk "Linux Mint 19 Telah Dirilis Dengan Fitur Gres Yg Luar Biasa"